Info Tempat Wisata cianjur Low Budget percaya ga sih ?

March 14, 2018

Cianjur siapa sih yang tidak kenal dengan kota kecil yang indah ini kota yang memiliki gunung dan juga pantai, beruntung sekali orang yang bisa tinggal di cianjur. Cianjur adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa barat, Indonesia. Ibukotanya terletak di kabupaten cianjur. kabupaten ini berbatasan dengan kabupaten bogor, karawang, purwakarta, bandung, dan sukabumi. kabupaten cianjur memiliki 32 Kecamatan 342 Desa 6 Kelurahan. Dengan sebegitu banyak nya daerah di Cianjur ga kebayang dong berapa banyak tempat wisata di cianjur yang pastinya Low Budget banget... ayo kita lihat daftar tempat wisata di cianjur di bawah ini

TAMAN BUNGA NUSANTARA

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara adalah sebuah taman bunga seluas 23 hektare yang terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta. Di taman ini disimpan berbagai tipe bunga dan tanaman, dalam hal ini terutama budi daya anggrek. Diperkirakan ada sekitar 2000 jenis anggrek yang dirawat di tempat ini.

TIKET MASUK :

 Rp 40.000 (Belum biaya parkir)

ALAMAT :

 Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

CIBODAS

Cibodas
Cibodas
Kebun Raya Cibodas atau cibodas botanical garden adalah taman hijau nan indah yang luasnya hampir 80 Hektar dengan tepografi lapangan yang bergelombang dan berbukit-bikit menjadikan kebun raya cibodas salah satu tujuan wisata utama di kawasan cibodas. Keindahan kebun raya cibodas sudah terkenal sejak lama dan sudah menjadi tujuan utama Domestik maupun Mancanegara 

TIKET MASUK :

Rp 10.000 (Belum termasuk parkir)

ALAMAT :

Jalan Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

GUNUNG PADANG 

Gunung Padang
Gunung Padang
Situs Gunung Padang merupakan situs prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum di Jawa Barat. Tepatnya berada di perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Lokasi dapat dicapai 20 kilometer dari persimpangan kota kecamatan Warungkondang, dijalan antara Kota Kabupaten Cianjur dan Sukabumi. Luas kompleks utamanya kurang lebih 900 m², terletak pada ketinggian 885 m dpl, dan areal situs ini sekitar 3 ha, menjadikannya sebagai kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara.

TIKET MASUK : 

Rp 5000 (Belum termasuk parkir)

ALAMAT :

Jl.Alternatif Cibubur, Karyamukti, Campaka, Karyamukti, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 

POKLAND HAURWANGI

Pokland
Pokland
Wana wisata yang sedang hits ini berada di kawasan Perum Perhutani KPH Cianjur, BPKH Ciranjang selatan, RPH Bojong picung dan seluas 30 Hektar. Wana wisata pokland menampilakan pemandangan yang menarik dan mempesona dengan latar belakang hutan pinus dan banyak spot foto yang instagramable banget 

TIKET MASUK : 

Rp 6000 (belum termasuk ayunan dan sewa hammock)

ALAMAT :

Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

PANTAI JAYANTI 

Pantai Jayanti
Pantai Jayanti
Pantai Jayanti adalah salah satu laut samudera hindia, yang berbatasan langsung dengan samudera hindia, kabupaten garut dan kabupaten bandung. Pantai jayanti merupakan sebuah pelabuhan tradisional tempat berlabuh para nelayan wilayah sekitar. Selain itu juga pantai ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan asing atau bahkan mancanegara, tetapi pantai ini tidak setiap saat ramai oleh para pengunjung. Biasanya para wisatawan yang banyak mengunjungi pantai ini disaat weekend

TIKET MASUK  :

Rp 5000 (Belum termasuk parkir dan biaya perjalanan)

ALAMAT :

Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

ISTANA CIPANAS 

Istana Cipanas
Istana Cipanas
Istana Cipanas yang merupakan Istana Kepresidenan, terletak di kaki Gunung Gede, Jawa Barat. Tepatnya lebih kurang 103 km dari Jakarta ke arah Bandung melalui Puncak. Istana ini terletak di Desa Cipanas, kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Luas areal kompleks istana ini lebih kurang 26 hektare, namun sampai saat ini hanya 7.760 m2 yang digunakan untuk bangunan. Selebihnya dipenuhi dengan tanaman dan kebun tanaman hias yang asri, kebun sayur dan tanaman lain yang ditata seperti hutan kecil. 

TIKET MASUK : 

Tidak Dipungut Biaya 

ALAMAT :

Jl. Raya Cipanas No. 105, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

WADUK CIRATA 

Waduk Cirata
Waduk Cirata
Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Cirata merupakan PLTA terbesar di Asia Tenggara. PLTA ini memiliki konstruksi power house di bawah tanah dengan kapasitas 8x126 Megawatt (MW) sehingga total kapasitas terpasang 1.008 Megawatt (MW) dengan produksi energi listrik rata-rata 1.428 Giga Watthour (GWh) pertahun. 

dari fungsi sebenarnya waduk cirata adalah pembangkit listrik, namun waduk cirata memiliki pesona wisata banyak pengunjung yang terpesona oleh keindahan waduk cirata 

TIKET MASUK :

Tidak Dipungut Biaya 

ALAMAT :

Jl. Cipeundeuy, Cipeundeuy

WISATA AGRO INKARLA

Wisata Argo Inkarla
Wisata Argo Inkarla
Sebernarnya Wisata Agro Inkarla adalah sebuah Villa yang berada di daerah cimacam, villa yang indah sejuk dan juga cocok untuk menghabiskan liburan weekend anda

TIKET/ BIAYA :

Rp 110.000/Malam

ALAMAT :

Jalan Singabarong, Cimacan, Cipanas, Cimacan, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

GUNUNG MAS PUNCAK

Gunung Mas Puncak
Gunung Mas Puncak
Wisata gunung mas puncak adalah salah satu Destinasi Favorit domestik dan mancanegara wisata ini memiliki daya tarik snediri bagi para turis

Gunung mas ini berada di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kalau kamu sedang berwisata ke Puncak Bogor maka kamu pasti akan melewati Gunung Mas karena lokasinya memang dipinggir jalan. Gunung mas Puncak ini adalah sebuah perkebunan teh yang sangat luas, sejauh mata memandang. Gunung Mas Puncak ini juga berada pada ketinggian 800 – 1200 meter di atas permukaan laut.

Dengan lokasi yang cukup tinggi serta dipenuhi oleh hamparan teh, kamu bisa merasakan udara yang sangat segar dengan suhu dingin yang menyejukkan sekitar 12 – 22 derajat celcius. Kalau kamu ingin  menghilangkan kepenatana setelah sibuk bekerja dari senin samapi dengan jumat, maka gunung mas bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk refreshing di akhir pekannya. Udaranya yang sejuk dan masih bersih recomended banget deh buat kamu yang ingin menikmati susana pengunungan yang menyegarkan.

TIKET MASUK :

Rp 15.000 (Belum termasuk naik kudu dll)

ALAMAT :

Jl. Raya Puncak KM.87, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat  

DANAU LEUWI SORO

Danau Leuwi Soro
Danau Leuwi Soro
Obyek Wisata Danau Leuwi Soro di Cianjur Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa cianjur, kabupaten cianjur, provinsi jawa barat, negara indonesia. Obyek Wisata Danau Leuwi Soro di Cianjur Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Obyek Wisata Danau Leuwi Soro di Cianjur Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota cianjur  tidak mengunjungi wisata  alam yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Danau Leuwi Soro di Cianjur Jawa Barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan  Obyek Wisata Danau Leuwi Soro di Cianjur Jawa Barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Obyek Wisata Danau Leuwi Soro di Cianjur Jawa Barat  di kota cianjur.

TIKET MASUK :

Tidak Dipungut Biaya

ALAMAT :

Pagelaran, cianjur selatan, kabupaten Cianjur, Jawa barat  

BOMERO CITYWALK

Bomero Citywalk
Bomero Citywalk
Tempat ini dulu adalah satu pasar ter ramai yang ada di cianjur, lalu sekarang pasar tersebut beralih fungsi berkat pemerintahan kabupaten cianjur, Bomero citywalk ini bagus ketika malam hari kalian yang suka hobi foto boleh nih dateng kesini untuk menambahkan foto di galerinya. 

TIKET MASUK :

Tidak Dipungut Biaya 

ALAMAT :

JL H Agus Saleh, kabupaten cianjur, jawa barat

WISATA DANAU JANGARI

Wisata Danau Jangari
Wisata Danau Jangari
Obyek Wisata Wisata Tirta Jangari di Monde Cianjur Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa bobojong, kabupaten cianjur, provinsi jawa barat, negara indonesia. Obyek Wisata Wisata Tirta Jangari di Monde Cianjur Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Obyek Wisata Wisata Tirta Jangari di Monde Cianjur Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota cianjur tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Wisata Tirta Jangari di Monde Cianjur Jawa Barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Obyek Wisata Wisata Tirta Jangari di Monde Cianjur Jawa Barat ni sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Obyek Wisata Wisata Tirta Jangari di Monde Cianjur Jawa Barat di kota  cianjur.

TIKET MASUK :

Tidak Dipungut Biaya

ALAMAT :

Desa bobojong, kecamatan mande, Kabupaten Cianjur Jawa barat 

MESJID AGUNG CIANJUR 

Mesjid Agung Cianjur
Mesjid Agung Cianjur
Bagi warga Cianjur, siapa yang tak kenal dengan salah satu bangunan bersejarah yang menjadi ikon kota ini. Terdapat bangunan yang cukup unik dan menarik, yaitu Masjid Agung Cianjur. Sesuai dengan namanya, masjid ini berdiri megah di tengah kota, tak jauh dari alun-alun, pendopo, dan kantor pos Cianjur. Lanskap bangunan seperti ini menjadi ciri khas bangunan masa lalu, yaitu bangunan rumah ibadah satu kompleks dengan ruang pertemuan, alun-alun sebagai area publik, hingga kantor pemerintahan.

Jika diamati, berdiri tegak dua buah menara menjulang tinggi dan atap prisma bertingkat menjadi ciri khas bangunan terbesar di ibukota Cianjur ini. Usianya kini telah lebih dari 200 tahun dari awal pertama kali dibangun tahun 1810. Meski kini telah mengalami beberapa kali renovasi dan perluasan, nafas sejarahnya masih kental terasa.

TIKET MASUK :

Tidak Dipungut Biaya

ALAMAT :

Jl. Masjid Agung, Pamoyanan, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

ARUM JERAM SUNGAI CIKUNDUL

Arum Jeram Sungai Cikundul
Arum Jeram Sungai Cikundul
Obyek Wisata Arum Jeram di Sungai Cikundul di Cianjur Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa cianjur, kabupaten cianjur, provinsi jawa barat, negara indonesia. Obyek Wisata Arum Jeram di Sungai Cikundul di Cianjur Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.
Obyek Wisata Arum Jeram di Sungai Cikundul di Cianjur Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota cianjur tidak mengunjungi wisata arum jeram yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Arum Jeram di Sungai Cikundul di Cianjur Jawa Barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Obyek Wisata Arum Jeram di Sungai Cikundul di Cianjur Jawa Barat  ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Obyek Wisata Arum Jeram di Sungai Cikundul di Cianjur Jawa Barat di kota cianjur.

 TIKET MASUK :

(Mungkin Bayar Untuk Arum Jeram)

ALAMAT :

Sungai Cikundul, Kabupaten Cianjur Jawa Barat

THE JHON'S CIANJUR AQUATIC RESORT

The Jhon's Aquatic Resort
The Jhon's Aquatic Resort
Bila kalian sedang liburan dan mencari tempat liburan yang memiliki fasilitas lengkap The Jhon Aquatic bisa menjadi destinasi pilihan kalian dan keluarga, selain dari itu bagi yang ingin mengadakan kegiatan outbond kantor, kuliah, dll tempat ini bisa menjadi pilihan tujuan kalian. 

Dengan mengusung konsep wisata alami, seluruh fasilitas the jhons sangatlah ramah lingkungan, klasik dan juga tradisional namun tetap eksklusif, the jhin menghadirkan wahana liburan lengkap mulai dari kolam renang, outbond 

TIKET MASUK :

untuk Waterpark Rp. 30.000  
dll

ALAMAT : 

Kampung Tangkil, Desa Babakan Karet, Kawasan hutan kota Panembong Cianjur, Jawa barat

TIAS WISATA CIANJUR 

Wisata Tias
Wisata Tias
Obyek Wisata Tias Wisata Cianjur di Cianjur Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa cianjur,  kabupaten cianjur,  provinsi jawa barat, negara indonesia. Obyek Wisata Tias Wisata Cianjur di Cianjur Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Obyek Wisata Tias Wisata Cianjur di Cianjur Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota cianjur  tidak mengunjungi wisata air yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.
Obyek Wisata Tias Wisata Cianjur di Cianjur Jawa Barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Obyek Wisata Tias Wisata Cianjur di Cianjur Jawa Barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Obyek Wisata Tias Wisata Cianjur di Cianjur Jawa Barat di kota cianjur.

TIKET MASUK :

Rp 20.000

ALAMAT :

Jalan Aria Winatanudatar Sukataris Kab. Cianjur Jawa Barat 

PERKEBUNAN TEH PANYAIRAN

Kebun Panyairan
Kebun Panyairan
Kebun Panyairan merupakan salah satu wisata Perkebunan penghasil Teh Hitam CTC dan masih bagian dari PT. Perkebunan Nusantara VIII, yang berkantor pusat di Jalan Sindangsirna no. 04 Bandung.

Dalam perkembangan zaman, perkebunan teh dikembangkan menjadi salah satu obyek wisata. Selain fungsi utamanya sebagai komoditas perdagangan, dikembangkan pula konsep menjual nilai tambah dari agrowisata. 

TIKET MASUK :

Tidak Dipungut Biaya 

ALAMAT :

Jl. Raya Campaka Kecamatan Campaka dan sukanagara 35 KM dari kota cianjur

PERKEBUNAN TEH GEDEH 

Perkebunan Teh Gedeh
Perkebunan Teh Gedeh
Perkebunan teh Gedeh adalah salah satu kebun teh tertua di pulau Jawa tepatnya di kabupaten Cianjur, tetapi tidak begitu dikenal karena letaknya yang jauh dari jalan raya dan hanya dapat dilihat oleh orang yang berniat kesana. Perkebunan teh ini lebih luas dan lebih tinggi letaknya dibandingkan Gunung Mas, dengan luas 1000 hektar dengan ketinggian 900 - 1700 mdpl.

Penanaman teh diawali pada pada pertengahan 1870an, dan sebagian besar lahan telah berhasil ditanami sebelum tahun 1906. Pabrik teh modern yang sekarang beroperasi mulai berjalan dalam dua tahapan pada tahun 1927 dan 1929.banyak tempat digedeh yang menawarkan tempat camp yang tendanya sudah di pasang, bagus sekali untung acara-acara kantor maupun kuliah

TIKET MASUK :

Tidak Dipunngut Biaya 

ALAMAT :

kampung Sukamulya, kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

WANA WISATA MANDALANGAWANGI

Wana Wisata Mandalawangi
Wana Wisata Mandalawangi
Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas memiliki kondisi geografisnya terdiri dari sungai, danau, tanah kerikil yang mudah menyerap air, tanah rerumputan, semak, pepohonan, hutan dan keadaan suhu yang relatif dingin. Hal ini menjadi medan yang baik dan juga ideal untuk dijadikan tempat camping atau perkemahan. Selain itu areal perkemahan yang luas dan beragam sehingga Anda bisa memilih sendiri lokasi perkemahan yang ideal sesuai kebutuhan dan selera.

TIKET MASUK :

Rp 13.500 (untuk tiket kunjungan tanpa camp)

Rp 27.500 (untuk camp satu malam)

ALAMAT :

Cibodas, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa barat 

PANTAI APRA SINDANG BARANG 

Pantai Apra Sindang Barang
Pantai Apra Sindang Barang
Namanya Pantai Apra, pantai ini terletak di kecamatan Sindang Barang, Cianjur Selatan. Letaknya disebelah selatan kota Sindang Barang, kurang lebih 300 meter dari alun-alun Sindang Barang, dekat dengan Muara Sungai Cisadea dan biasanya di muara ini banyak sekali rakit yang digunakan oleh para nelayan untuk mencari ikan di sungai.

Dengan jarak yang cukup jauh dari kota Cianjur, melewati rute memasuki gunung yang berbelok-belok serta naik turun hingga bertemu dengan jalanan yang rusak, kurang lebih 4 jam perjalanan, tibalah di lokasi yang dituju. Untuk masuk ke pantai, sebelumnya ada sebuah pos yang dijaga oleh warga sekitar mungkin mereka meminta biaya tarif masuk sebesar Rp. 10.000. Tak mengerti dengan bagaimana hitungannya perorang atau perkendaraan, sebuah karcis diberikan sebagai tanda bukti masuk ke pantai.

Pantai ini menyajikan pemandangan menarik. selain itu kamu bisa berenang, berjemur, berolahraga pantai, menikmati pemandangan, atau memotret pemandangan. Di pantai ini disediakan tempat parkir dan warung-warung tradisional. Namun karena kurang nya perhatian dari pemerintahan dan masyarakat setempat yang kurang peduli dengan potensi ekowisata yang satu ini, menjadikan pantai ini sepi pengunjung setiap hari nya, kecuali pada saat lebaran tiba.

TIKET MASUK :

Hanya bayar untuk Parkir 

ALAMAT :

Saganten, Sindangbarang, Cianjur Regency, West Java

RUMAH ADAT PANDAN WANGI

Rumah Adat Pandan Wangi
Rumah Adat Pandan Wangi
Nah ini dia tempat wisata terbaru yang ada di cianjur, rumah adat pandan wangi ini mengandung sejarah karna cianjur adalah salah satu penghasil beras nasional maupun mancanegara kemudian pemerintah kabupaten cianjur  memuliakan dan memelihara kelestraian padi Pandanwangi tempat wisata tersebut memiliki luas 12 hektar lebih dan 1,3 hektar untuk sarana dan prasana nya disana terdapat musium tani dimana alat-alat pertanian dipajang khususnya untuk pengelolaan dan pemulian padi dan juga rumah adat pandan wangi adalah tempat untuk para petani berdiskusi. disana terdapat 7 leuit atau dalam bahasa indonesia adalah lumbung padi dan 1 rumah pegawai.

TIKET MASUK :

Hanya bayar seikhlasnya saja

ALAMAT :

Desa Mekarwangi Kecamatan Warungkondang Cianjur Jawabarat

HUKOCI (HUTAN KOTA CIANJUR)

Hutan Kota Cianjur
Hutan Kota Cianjur
Masyarakat Cianjur kini tidak perlu lagi berpergian jauh untuk sekedar menikmati keindahan panorama alam serta sejuk nya udara dengan dimanjakan berbagai permainan menarik, sabab sekarang sudah ada taman hukoci yang tak kalah menarik nya dengan taman-taman lainnya yang berada di cianjur tempat ini baru saja diresmikan oleh pemerintah kabupaten cianjur dan lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota.

TIKET MASUK :

(Bayar Parkir)

ALAMAT :

Babakankaret, Cianjur Sub-District, Cianjur Regency, West Java

GUNUNG/BUKIT KASUR

Gunung Kasur
Gunung Kasur
Tempat wisata gunung kasur cianjur selain memiliki pemandangan yang yang indah gunung kasur juga dipercaya memilki situas prasejarah. dari ketinggian 1.080 mdpl kalaian dapat menikmati hamparan gunung dan udara yang segar dikelilingi pepohonan yang rimbun dengan luas wilayah sekitar 12.5 hektar. sakarang sudah banyak orang yang treveler di gunung kasur mereka kadang sampai camp di gunung kasur tersebut, 

TIKET MASUK :

(Hanya Bayar parkir)

ALAMAT :

Desa Gadog, Kecamatan pacet cipanas, Kabupaten cianjur, Jawa barat 

HUTAN PINUS CILOTO 

Hutan Pinus Ciloto
Hutan Pinus Ciloto
Hutan pinus Ciloto banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara, tempat yang indah dan juga sejuk membuat orang nyaman di tempat tersebut dan juga di hutan pinus ciloto banyak sekali spot foto yang bagus

TIKET MASUK :

Rp 5000 (Hari biasa)

Rp 7500 (weekend)

ALAMAT :

ciloto, cipnas cianjur jawa barat

TEROWONGAN LAMPEGAN 

Terowongan Lampegan
Terowongan Lampegan
Terowongan lampegan adalah salah satu terowongan yang ada di jawa barat, terowongan  ini dulu dibuat oleh belanda pada tahun 1879-1882 untuk menghubungkan batavia-bandung via bogor/sukabumi. kalian bisa naik kereta dari stasiun cianjur jurusan stasiun cibeber.

TIKET MASUK :

Tidak Dipungut Biaya (Hanya bayar naik kereta saja)

ALAMAT :

Lampegan, Cimenteng, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

You Might Also Like

0 komentar