SAVE MONEY

February 03, 2019


Tau tidak, bagaimana saya menyimpan uang untuk keperluan mendaki dan membeli barang keperluan lainya? Ya, dengan menabung di tiap harinya. Jujur saya adalah orang yang boros sekali dalam hal membeli makanan, untung nya saya tidak pernah dikasih suka seperti membeli baju dan peralatan layaknya perempuan seperti itu.
Begini, bila ingin beli sesuatu contoh “leptop” iya barang ini saya beli setelah 1 tahun bekerja memang, dan barang termahal kedua yang saya beli setelah handphone. Begini ceritanya saya waktu itu ingin beli kamera memang betul untuk eksistensi betul sekali, namun saya mulai masuk kuliah iya membutuhkan alat untuk mengetik dan membuat berbagai macam makalah, uang sudah terkumpul kurang lebih 3 juta hampir sedikit lagi dilema akhirnya datang saya pikirkan kembali apakah memang betul saya butuh kamera atau hanya untuk gaya gaya saja? Saya berpikir panjang setelah nya, dan akhinya merelakan untuk tidak membeli kamera huhu. Membeli leptop seharga 3 jutaan  sudah sangat bersyukur sekali.
Jadi dari cerita di atas saya menekan kan lagi, nabung adalah salah satu bentuk proses perwujudan keinginan saya, memang harus sabar dalam 1 tahun tapi bila di jalanani dengan ikhlas maka akan terasa cepat, begitupun dengan naik gunung saya membiasakan diri untuk menabung dan banyak sekali celengan yang saya gunakan, memang berfikir bila untuk diri sendiri saya minder meminta kepada orang tua, semuanya hasil nabung dan usaha sendiri.
Bagi tabungan kalian dalam bentuk celengan yang berbeda-beda, tempat kan di sudut celengan tersebut terlihat jelas. Jujur bagi saya itu adalah pemantik semangat kerja yang bilamana sudah lelah untuk dilakukan. Kembali lagi kepada masing-masing orang ya saya seperti ini dan saya berharapa kalian akan lebih baik lagi dibandingkan saya. Salam peluk hangat.




You Might Also Like

0 komentar